Tas atau handbag adalah salah satu aksesoris fashion yang paling sering dipakai oleh wanita. Setiap berpergian, baik ke acara resmi, bekerja, hang out bersama teman, maupun jalan-jalan santai atau ke mall, semua wanita pasti selalu membawa tas atau handbag favoritnya. Kenapa tas/handbag menjadi must have item setiap wanita tentu saja karena selain menjadi aksesoris fashion yang dapat mempercantik penampilan, tas juga menjadi tempat membawa barang-barang kebutuhan kita.

Tas/handbag sebagai aksesoris fashion wanita mulai marak digunakan sejak abad ke 17, dan dengan semakin berkembangnya dunia fashion model / design tas wanita semakin bervariasi. Begitu juga dengan material pembuat tas semakin beragam , dari tas kain, tas kulit, tas rajutan, tas rotan, dan dengan perpaduan ornamen-ornamen seperti mutiara, besi, beads, manik-manik, blink-blink yang dirangkai dengan apik menjadi tas yang akan menyempurnakan penampilan pemiliknya.

Dengan berbagai aktivitas atau acara yang dijalani para wanita modern sekarang, satu model tas saja tentu tidak cukup bukan? Pasti beberapa model tas ada di lemari anda untuk digunakan di acara dan kesempatan berbeda. Apalagi melihat begitu banyak model tas yang cantik dan menawan hati, hmm… Susah sekali untuk menahan keinginan untuk memiliki tas idaman kan?

Diantara banyak jenis tas / handbag, berikut beberapa model tas yang paling banyak disukai wanita saat ini. Silahkan disimak, apakah ada model tas favorit anda di sini, atau tas idaman yang sedang diincar maybe? Let’s check it out.

CLUTCH BAG

Clutch bag merupakan tas wanita berukuran kecil dan biasanya tidak memiliki gagang/pegangan. Penggunaannya dengan digenggam dan cocok dibawa untuk menghadiri acara resmi atau pesta. Karena ukurannya yang kecil clutch bag hanya digunakan untuk membawa barang-barang penting secukupnya saja seperti uang, handphone, cards, lipstik, cermin kecil. Clutch bag biasanya dibawa sebagai tas pesta / clutch pesta sehingga model dan design nya sebagian besar bernuansa mewah dengan tambahan ornamen blink-blink, beads, manik-manik atau mutiara.

Warna tas pesta / evening clutch sangat beragam, tapi must have clutch adalah tas pesta dengan warna-warna netral seperti hitam, beige/cream, gold, silver yang lebih mudah di mix and match dengan warna busana apapun. Karena resepsi pernikahan di Indonesia sebagian besar  standing party, clutch pesta biasanya dilengkapi dengan tali rantai panjang atau pendek yang bisa dipasang dilepas, untuk pemakaian disandang di bahu agar anda tidak terlalu repot saat jamuan makan.

Apabila anda sedang mencari tas pesta, CyonPark menjual tas pesta/ clutch party dengan berbagai model clutch cantik. Silahkan klik disini untuk melihat koleksi tas pesta di online shop CyonPark.

artikel-jenis-tas-wanita-handbag-tas-pesta-evening-clutch-bag

*

SATCHEL BAG

Satchel bag adalah yang memiliki tali/strap panjang, biasa digunakan dengan selempang menyamping atau langsung disandang ke bahu. Awalnya tas satchel hanya berbentuk kotak dan memiliki tutup/ flap yang menutupi seluruh atau sebagian permukaan depan tas, tapi dengan perkembangan mode tas fashion, bentuk tas satchel lebih beragam dan tanpa penutup/flap dan sebagian dilengkapi dengan pegangan/gagang di bagian atasnya.

Satchel bag merupakan salah satu model tas yang sedang tren dan digemari banyak orang untuk dipakai ke kampus, kantor atau jalan-jalan santai.

artikel-jenis-fashion-tas-wanita-handbag-satchel-bag-tas-slempang

*

HOBO BAG

Hobo bag merupakan shoulder bag yang biasanya berukuran medium atau besar dengan bentuk unik seperti bulan sabit. Tas ini memiliki satu tali/strap pendek (single strap) dan kadang dilengkapi juga dengan tali panjang yang dapat dilepas untuk modifikasi pemakaian. Tas hobo sangat digemari karena ukurannya yang besar sehingga dapat menampung lebih banyak barang, dan biasanya menggunakan bahan yang lembut dan tidak kaku sehingga nyaman digunakan.

artikel-jenis-fashion-tas-wanita-handbag-tas-hobo

*

Tote

Tote bag juga merupakan shoulder bag yang berukuran besar dengan dua tali / shoulder strap, biasanya berbentuk persegi / persegi panjang atau trapesium. Material yang sedang digandrungi untuk tote biasanya berupa kulit (leather), nylon atau heavy canvas, yang membuat bentuknya lebih kaku dibandingkan hobo bag. Tote cocok bagi anda yang perlu kapasitas tas lebih besar dan membawa banyak barang.

artikel-jenis-tas-wanita-handbag-tote-bag

*

BackPack /Tas Ransel

Tas ransel adalah tas yang mempunyai dua tali/strap yang dikenakan di punggung dengan masing-masing strap disandangkan ke bahu kiri dan kanan. Dulu tas ransel identik sebagai tas pria atau tas anak sekolahan, tetapi dengan perkembangan mode sekarang model backpack semakin cantik dan fashionable sehingga penggunaannya bertambah luas. Saat ini terdapat berbagai model, ukuran, dan warna tas ransel yang dapat anda pilih, bahkan backpack banyak didesign dengan nuansa feminin sehingga tidak terkesan tomboi saat dipakai.

Dengan dua strap di bahu kiri dan kanan membuat beban yang anda bawa terbagi secara seimbang di kedua bahu sehingga anda dapat merasa lebih nyaman. Backpack cocok bagi anda yang aktif dan suka bergerak bebas, tas ini cocok dibawa untuk traveling, jalan santai, ataupun untuk ke kantor.

artikel-jenis-tas-fashion wanita-handbag-tas-ransel-wanita-backpack